Pelantikan IKAL Komprov Maluku Utara, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat dan Lampung

Set.IKAL - 23 Feb, 19
 
Pengukuhan & Pelantikan IKAL Komprov di Lemhannas RI

Jakarta, Rabu 16 Jan 2019. Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas (IKAL) Jendral (Purn) Agum Gumelar melantik Ketua beserta pengurus 4 (empat) IKAL Komisariat Provinsi (Komprov) masa bhakti 2019 2024 di Gedung Dwiwarna Purwa, Lembaga Ketahanan Nasional RI, Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10, Jakarta Pusat, Rabu (16/1/2019).

Empat Ketua IKAL Komisariat Provinsi dilantik langsung oleh Jendral (Purn) Agum Gumelar, terdiri dari Dr. H. Burhan Abdurahman untuk IKAL  Komprov. Maluku Utara, Nuril Hakim Komprov. Lampung, Erry Gustion Komprov. Sumatera Selatan dan Prof. H. Alamsyah untuk IKAL Komprov. Kalimantan Barat.

Saudara-saudara akan melaksanakan misi organisasi IKAL yakni membangun dan meningkatkan kebersamaan dalam ikatan kekeluargaan serta mempererat tali silaturahmi sesama alumni dalam rangka memperkuat komitmen pengabdian terhadap bangsa dan negara, kata Agum Gumelar kepada para pengurus daerah, yang mempunyai tugas Juga mengembangkan potensi dan pemikiran para alumni dalam memecahkan masalah bangsa serta memberikan solusi yang tepat untuk pembangunan bangsa dan negara dan mensosialisasikan nilai-nilai kebangsaan dalam berbagai aktivitas di dalam negeri maupun di luar negeri, lanjutnya. 

Sementara itu, Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo yang hadir dalam acara pelantikan tersebut berpesan kepada para pengurus IKAL untuk dapat turut menciptakan suasana yang kondusif sekaligus dapat menyukseskan pesta demokrasi pada tahun 2019 ini. Hubungan antara Lemhannas Republik Indonesia dengan IKAL sangat erat, apalagi kita kenal bahwa reputasi lembaga pendidikan ditentukan oleh alumninya, kata Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo.                                                        

Ia menambahkan, IKAL yang menjadi bagian dari Lemhannas RI, harus mampu mengkonsolidasikan seluruh anggota IKAL sehingga dapat memberikan kontribusi positif dan berkiprah untuk mejaga keutuhan bangsa dan negara dengan berbagai kegiatan. Saya berharap, keberadaan IKAL komisariat yang terbentuk pada hari ini, juga mampu berperan menjadi katalisator dalam penyelenggaraan pemantapan nilai-nilai kebangsaan di wilayahnya masing-masing, lanjut Agus Widjojo. 

Hadir di acara pelantikan Ketua dan pengurus empat IKAL komisariat provinsi masa bakti 2019 2024, Wakil Gubernur Lemhannas RI Masdya TNI Bagus Puruhito, Sekretaris Utama Lemhannas Komjen Pol. Muh. Iriawan, Wakil Ketua Umum I, Dr. Ir. Mustafa Abubakar, M.SI, Wakil Ketua Umum II, Komjen Pol. Purn Togar Sianipar, M.Si, Sekretaris Jenderal IKAL Marsya TNI (Purn) Daryatmo, S.IP, Pengurus Pusat IKAL dan Ketua IKAL Komisariat dari berbagai provinsi di Indonesia.

Berita Populer