Pengurus IKAL, Dwi Hernuningsih Hadiri Asia Pasific Broadcasting Meeting

Set.IKAL - 06 Mar, 19
 
Dwi Hernuningsih (tengah), Pengurus Ikatan Alumni Lemhannas yang juga menjadi Anggota Dewan Pengawas Radio Republik Indonesia bersama perserta rapat Asia Pasific Broadcasting Union (ABU) Planning and Strategy Group mid-term Meeting. Foto: File IKAL

Kuala Lumpur,  Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas (IKAL) yang juga menjadi Anggota Dewan Pengawas Radio Republik Indonesia, Dwi Hernuningsih (PPRA LII) menghadiri Asia Pasific Broadcasting Union (ABU) Planning and Strategy Group Mid-term Meeting di Royal Chulan, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (4/3/2019).

Asia Pasific Broadcasting Union (ABU) merupakan organisasi internasional yang mengkoordinasi media penyiaran di seluruh Asia Pasifik untuk bersatu dalam hal penyiaran dan menyediakan informasi kepada seluruh masyarakat di Asia Pasifik.

Hal penting dari pertemuan tersebut salah satunya, ABU mampu memberikan fasilitas bagi seluruh anggota untuk meningkatkan kapasitas sebagai media penyiaran yang beradaptasi dalam era digital, melalui beberapa forum seperti consulting, training, networking baik dalam lingkup ABU maupun dengan organisasi internasional lainnya, kata Dwi Hernuningsih kepada Redaksi Telaah Strategis Online.

Ia menambahkan, RRI yang telah menjadi anggota tetap ABU sejak tahun 2006 turut aktif berpartisipasi dalam beberapa program ABU seperti ABU Prizes, dance festival dan ABU song festival.

Terkait rencana untuk ekspansi organisasi ke Eropa pada prinsipnya RRI mendukung dengan mempertimbangkan efektifitas, antara financial dan benefit bagi kamajuan penyiaran, lanjutnya.

Asia Pasific Broadcasting Union (ABU) Planning and Strategy Group mid-term Meeting di Royal Chulan, Kuala Lumpur, Malaysia. Foto: File IKAL
Asia Pasific Broadcasting Union (ABU) Planning and Strategy Group mid-term Meeting di Royal Chulan, Kuala Lumpur, Malaysia. Foto: File IKAL

Dalam diskusi tersebut, Dwi Hernuningsih juga yang juga alumni Program Pendidikan Reguler Angkatan 52 mengusulkan cultural exchange program masuk ke dalam konten website ABU yang sedang diperbaharui tampilannya.

Konten culture exchange program tersebut memungkinkan seluruh media yang masuk dalam keanggotaan ABU untuk mengakses dan tukar menukar program dan konten siaran kebudayaan yang dimiliki media setiap negara anggota, ungkanya.

Program budaya ini diharapkan dapat membangun toleransi antar bangsa menuju dunia yang damai, kata Dwi Hernuningsih memungkasi.

Sumber: telstrat.online

Berita Populer