Empat Komisariat Provinsi Diresmikan di Rakernas III IKAL

web.IKAL.dt - 24 Jun, 19
 
Ketua Umum IKAL, Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar melantik dan mengukuhkan kepengerusan empat IKAL Komisariat Provinsi, Foto: File IKAL

Jakarta, Ketua Umum IKAL, Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar melantik dan mengukuhkan kepengurusan empat Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas Komisariat Provinsi (Komprov)  di Gedung Dwi Warna Purwa I Lemhannas, Jakarta, Senin (24/6/2019). 

Keempat IKAL Komprov itu adalah Kalimantan Utara, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Selatan, dan Sumatera Barat. 

Pelantikan ditandai dengan penyerahan Bendera Pataka IKAL dan pemasangan Pin kepada masing-masing pengurus, disaksikan Gubernur Lemhannas, Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo, para pengurus pusat IKAL, serta para peserta rapat kerja nasional ketiga IKAL yang diadakan di Gedung Lemhannas.

Pengurus IKAL Komisariat Provinsi yang dilantik adalah: Prof. Fashir Noor Sidin, Ph.D ( PPSA XV) sebagai Ketua Komprov Sumatera Barat, Dr. H. MS. Udin (PPSA-XXI) ketua Komprov NTB; Drs. Zulkifli (PPRA LIX), Ketua Komprov Kalimantan Selatan, dan Dr. Muh. Yunus Abbas (PPRA-LVIII), sebagai Ketua Komprov Kalimantan Utara. Masing-masing ketua dilantik didampingi oleh Sekretaris dan Bendahara.

Dengan dilantiknya empat IKAL Komprov yang baru itu, sampai saat ini sudah terbentuk 22 IKAL Komisariat Provinsi dari seluruh 34 provinsi yang ada di Indonesia. Dalam waktu dekat, IKAL Komprov lainnya diprogramkan pada tahun 2019 akan segera dilantik.

Gubernur Lemhannas dalam sambutannya pada kesempatan itu menyampaikan IKAL merupakan wadah berkumpulnya para alumni Lemhannas yang berasal dari berbagai institusi.

Para alumni diharapkan dapat memberi kontribusi bagi pembangunan di daerah tugas masing-masing. Selain itu keberadaan alumni tidak dapat dipisahkan dengan almamater Lemhannas dalam memutakhirkan proses belajar.

Sementara itu Ketua Umum IKAL, Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar mengajak semua anggota IKAL untuk tidak bersikap netral dalam membela kepentingan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menurut Agum, apapun pilihan politik masing-masing anggota, itu sepenuhnya merupakan hak individu. “Di negara demokrasi itu sah-sah saja, namun dalam membela NKRI tidak boleh ada yang netral,” katanya.

Usai pelantikan IKAL Komprov acara dilanjutkan dengan Rapat Kerja Nasional III dengan tema “IKAL Katalisator Keutuhan Bangsa”. Rapat itu diikuti sekitar 216 peserta berlangsung selama sehari untuk membahas dan menetapkan program tahunan dan mengevaluasi program kerja tahun sebelumnya.

Ketua Umum IKAL, Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar melantik dan mengukuhkan kepengerusan empat Komisariat Provinsi (Komprov) Ikatan Keluarga Alumni Lembaga Ketahanan Nasional (IKAL). Foto: File IKAL


Rapat Kerja Nasional III IKAL secara resmi dibuka oleh Gubernur Lemhannas, Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo dengan memukul gong lima kali, didampingi Ketua Umum IKAL Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar bersama para Pengurus Pusat IKAL lainnya.

Sumber : https://telstrat.online

Berita Populer